CATATAN NGAWUR

  • Catatan Ngawur /
    23 Dec 2013

    Ceritanya Sih Jadi The Best

    Kalo boleh jujur sebenernya bingung mau nulis apa, tapi kurang lengkap kalo misal bulan Desember ini nggak update postingan lagi :) mosok gw harus nulis tentang NU dan Muhammadiyah yang sepakat kalo natal itu tanggal 25 Desember? Nggak Mungkin kan? Soalnya anak TK yang masih pakai celana kolor juga tau itu. Atau gw harus nulis tentang kancil nyolong timun? Ngapain juga, toh anak-anak jaman sekarang juga lebih mikirnya kancil itu masih kacangan nyolongnya cuma timun, tuh koruptor aja nyolong duit rakyat nggak merasa berdosa. Malah begaya pula :) Sooooo… mungkin gw cerita sesuatu yang baru gw dapat aja ya. Tanggal 15 Desember kemarin, Transmedia (TransTV, Trans7, detikcom) merayakan ultah yang ke-12 dan adatnya setiap tahun selalu ada pengumuman dan pengukuhan (cie pengukuhan, kay
  • Tok-Tok BLOG /
    23 May 2013

    Kasian Deh Loe Dapet Raket Nyamuk

    Sesuai yang sudah gw janjikan di kuis #TokTokBLOG edisi perdana kalau akan ada 3 pemenang sial yang akan mendapatkan hadiah ngawur dari gw yang imut, lucu dan menggemaskan (25 tahun yang lalu) dan juga dari sponsor gw @gajahpesing dan @indrimania03. Nah sekarang saatnya menepati janji… Tapi sebelumnya gw mau memberikan sepatah dua patah kata dulu ya… (biar kayak acara resmi kelurahan gitu, ada sambutan dulu) Bapak-bapak, ibu-ibu semua yang ada disana dan ada disini, Betapa malang nasibku gw terheran-heran dengan teman-teman yang mau ikutan #TokTokBLOG edisi perdana ini. Nggak ngerti bakal dapet hadiah apa aja mau ikutan. Ketularan ikutan ngawur pula :D Pokoknya makasih banget deh buat yang sudah mau ikutan. Jawaban yang masuk bener-bener ngawur parah! Ada yang bikin nga
  • Catatan Ngawur /
    5 Dec 2012

    Nari Gangnam Style Itu Haram

    Semua mendadak demam gangnam style. Anak kecil, orang gede, yang gaul, yang culun, artis top luar negeri maupun dalam negeri, artis terkenal maupun pengen terkenal sepertinya cukup mengenal minimal pernah dengar yang namanya gangnam style. Buat yang belum tau atau masih mengira gangnam style itu saudara kembar gang kelinci dan gang senggol, gw akan kasih tau yang sebenernnya. Gangnam Style adalah sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Park Jae Sang tapi banyak yg lebih mengenalnya dengan PSY, seorang rapper asal Korea Selatan. Lagunya bercerita tentang gaya cowok Gangnam tajir yang disukai banyak wanita. Gangnam itu nama distrik di Korea yang terkenal sebagai area elit tempat tinggal banyak artis papan atas, publik figur, maupun orang terkenal lainnya. Gangnam Style sendiri menurut gw ja
  • Catatan Ngawur /
    25 Oct 2012

    Jangan Anu Anuku!

    Postingan anu gw kali ini adalah tentang anu. Seperti kita ketahui, akhir-akhir ini anu gw lagi anu banget. Bahkan saking anunya, anuku sampe-sampe nggak bisa anu. Banyak banget yang anu juga masalah anu ini, bahkan sampe-sampe mereka menganukan anunya. Tapi gw tahu kalo anuku ini emang lagi anu. Gw tahu kalo anuku bisa sampe anu seperti ini karena lagi anu-anunya dan sudah saatnya untuk dianu. Yang jadi anu adalah bagaimana menjelaskan seanu-anunya ke anu semua kalo anu yang kita anu ini lagi di anu? Gw nggak mungkin dong ngomong seanu-anunya kalo anu ini lagi anu. Karena sama aja itu menganukan anuku sendiri. Kalau boleh anu, gw pengen banget anu. Kalo anu itu nggak anu, gw juga akan anu seanu-anunya. Tapi ini sudah terlalu anu. Soo… Daripada anu ini berkeanuan lebih anu, jad
  • Tok-Tok BLOG /
    18 Jan 2012

    Telor Ceplok Untuk Pemenang #KuisTebe

    Desember yang lalu gw buat kuis paling nggak jelas dalam sejarah perkuisan Indonesia, yang gw kasih nama #KuisTebe (Kuis Temukan Bedanya). Dan lagi-lagi, kok ya ada aja yang mau ikutan ya? Padahal nggak ngerti juga hadiahnya apa. Jawaban yang masuk lewat coment postingan itu juga sungguh ngawur tiada tara semua. Meskipun ada juga yang jawab bener-bener serius (mungkin di sekolahnya, ranking 1 terus tuh orang yang jawab serius di kuis beginian :) ) Nggak sedikit juga, yang ada malah jawabannya ngebully gw :( hinakah aku?? APA? HINAAA?? *Langsung lari, nangis di pelukan Nabila Syakieb* #ngarep Setelah gw bingung cari mana jawaban yang paling ngawur, gw punya PR lagi untuk cari hadiah ngawur buat pemenang sial yang ikutan #KuisTebe itu. Nah setelah gw berguru, berdosen dan tur
  • Tok-Tok BLOG /
    21 Dec 2011

    #KuisTeBe : Lagi-lagi Cari yang Ngawur

    Tercatat sudah 2 (dua) kali gw pernah ngadain kuis yang jauh dari kata bermutu dan penting. :) Bulan Februari 2011 pernah ngadain kuis iseng-isengan dengan title Kuis Ngawur : Yang Jawab Ngawur Malah menang dan gw coba-coba lagi ngadain Kuis Ngawur Session 2 : Tetep Dicari yang Paling Ngawur di bulan April 2011. Diluar dugaan 2 kuis yang nggak penting itu bisa dapet peserta lebih dari 200-an yang ikut. Itu tandanya banyak orang ngawur juga di muka bumi ini, selain gw. Huff… lega rasanya, mengetahui fakta ini. :) Kemarin tiba-tiba gw kangen juga buat ngadain kuis lagi di blog tersayangku ini… Dan sekarang, tanpa memperpanjang waktu lagi dan tanpa perasaan berdosa, gw buat semacam kuis ngawur lagi dengan title : #KuisTeBe (TEmukan BEdanya!) Kalo Tagline kuis ngawur yang perta
  • Catatan Ngawur /
    21 Nov 2011

    Kenapa Mesti Se-encrit Dua Encrit ??

    sumber foto : http://www.jakartapress.com/ Hari ini (21/11/2011) ada yang buat gw geli, bingung plus tercengang tiada tara pas baca salah satu thread di detikforum yang judulnya Mantan Istri Benarkan Masih ML dengan Ustadz Solmed. Nggak perlu gw ceritakan lah ya apa isinya, baca aja sendiri! Yang jelas disitu ada tertulis : mantan istri ustad Solmed, menirukan ucapan Solmed saat itu, “Wah lumayan nih makan siang se-encrit dua encrit (mengajak melakukan hubungan badan).” Whatttttttttt……!! Apa ini!!??!! Kenapa ada istilah yang baru pertama kalinya gw denger ya? YA! Istilah baru itu adalah “se-encrit dua encrit” yang disitu diartikan mengajak melakukan hubungan badan. Bisa-bisa aja nih ustad Solmed buat istilah baru. Tapi kenapa mesti se-encrit dua en
  • Cuap-Cuap /
    17 Nov 2011

    Cuap-cuap di Depan Blogger itu Sesuatu

    Beberapa minggu kemarin, gw 2 (dua) kali berkesempatan buat cuap-cuap berceloteh ngawur di depan ratusan blogger dan onliners. Dari 2 kesempatan itu, ada cerita menarik tersendiri bagi gw. Ya… bagi gw. Nggak tau lagi kalo bagi kalian yang baca. :) Gw bakal share cerita itu lewat blog ini. Begini ceritanya…. (ceritanya panjang, jadi sebelum melanjutkan baca mendingan loe ambil cemilan dulu, pipis dulu dan kalo perlu baca doa dulu minta kekuatan dan perlindunan selama baca ceritanya.) Oke… Siap? Mari kita mulai ceritanya… Tanggal 28 -30 Oktober kemarin gw ikutan acara kumpul-kumpulnya blogger ndeso di Sun City Convention Hall, Kota Sidoarjo, Jawa Timur. Nama eventnya sih KOPDAR BLOGGER NUSANTARA. Acaranya sih rame gilaaaaaa… (ngomongnya kayak anak gaul) kar
  • Catatan Ngawur /
    4 Oct 2011

    Inilah Pose Alay Level 1 - 11

    Apa kabar bapak-bapak, ibu-ibu serta kakak-kakak dan adik-adik yang berbahagia? Pasti dalam keadaan baik-baik aja, tanpa kekurangan apapun. Kalo ada yang merasa kurang cakep dan kurang duit, saya hanya bisa mengucapkan turut prihatin :) (sama kayak yang sering diucapkan si pak “itu” ya? hehehe… ) Beberapa waktu terakhir ini, gw cukup mengamati orang-orang di sekitar gw dan yang sangat menarik perhatian gw adalah ternyata banyak banget orang-orang Alay teriak Alay di sekitar gw. Banyak orang nggak mau dikatakan kalo dia alay padahal ada sisi jiwa alay pada dirinya. Ya! Semua orang itu pernah alay!!! Kok bisa gitu? Ya bisa aja! Kalo nggak percaya kalo kamu alay, coba kamu baca kalimat berikut ini, dengan perlahan-lahan, penuh penghayatan dan nada yang syahdu :
  • Catatan Ngawur /
    29 Sep 2011

    Saat Kingkong Gantian Nonton Manusia

    Sabtu (17/9/2011) bareng temen-temen komunitas detikforum kopdaran di tempat yang sungguh luas sekali saudara-saudara. Bukan di lapangan bola, tapi di kebun binatang. Nggak perlu gw sebutkan lah ya, kalo nama kebun binatangnya itu Ragunan?? *ups..!! maaf keceplosan* Gw nggak mau cerita tantang acara kopdarannya, tapi gw mau cerita tentang sesuatu yang menarik dari sisi kebun binatang itu. Yang menarik selain fakta bahwa itu kunjungan pertama gw ke Ragunan (kasian banget ya gw? :( ) adalah saat kita masuk ke salah satu wahana di sudut Ragunan, yaitu Pusat Primata Schmutzer. Apa yang kamu pikirkan kalo masuk ke Pusat Primata Schmutzer ? Liat banyak kingkong, monyet, lutung dan keluarga kamu yang lainnya pasti. Sumpah gw juga berpikiran seperti itu awalnya. Tapi kok saat kita masuk, pe
  • Catatan Ngawur /
    21 Sep 2011

    Ketika Etika Ber-Online Ria Itu Dirumuskan

    Bapak-bapak, ibu-ibu serta para hadirin sekalian… Pernah nggak bertanya-tanya baik dalam hati, maupun tanya ke pacar loe (meskipun loe dicuekin), ke bapak loe, ke guru loe, atau ke siapapun itu, tanya tentang : sebenernya kalo online itu kita harus gimana sih? Boleh ngapain aja sih? Kalo nulis ini, nulis itu di blog salah nggak sih? Ntar kalo salah, gw dipenjara kayak Prita nggak sih? *sambil mikir bonus ngedumel “ih amit-amit kalo gw dipenjara, gw kan belum kawin, mana cicilan kredit panci belum lunas, trus apa kata dunia kalo gw yang cakep, imut, unyu, dekil, lugu tapi surti suka ini dipenjara?! oh tidakkkkk… please deh ahhh…”* Kadang pertanyaaan-pertanyaan seperti itu sih muncul di beberapa orang dan sah-sah aja sih tanya hal itu. Tapi yang jadi
  • Catatan Ngawur /
    19 Sep 2011

    Tahap-tahap Orang Jadi NgeTOP

    Sesuai janji, gw bakalan ngeBLOG tentang tahap-tahap orang jadi ngeTOP. Nah sekarang gw tepatin deh janji itu, daripada ntar loe bahas seumur hidup, kalo nggak ditepatin :) Sebelumnya, gw mau tanya ama semua yang baca postingan ini! Kalian pada pengen ngeTOP nggak sih?? Kalo iya, apa yang sudah kalian lakuin buat ngeTOP? Ikutan audisi Indonesia Idol? Ikutan casting sinetron, meski akhirnya loe cuma dapet peran ditabokin pemeran utama? Atau manjat ke tower, sok-sok’an mau bunuh diri biar TV-TV ngliput?? Yah apapun yang sudah loe lakuin, loe harus paham dan ngerti dulu bagaimana biasanya tahap-tahap orang jadi ngeTOP. Cara paling instan loe langsung ngeTOP itu sebenernya ada. Kalo loe nggak jadi pasangan duetnya Anang ya jadi pacarnya Saiful Jamil. Dijamin pasti loe langsung nge
  • Catatan Ngawur /
    15 Sep 2011

    Gara - Gara Twitter, Orang Jadi Aneh - Aneh

    Apa kabar bapak-bapak, ibu-ibu semua yang ada disana dan ada disini?? Lama banget nggak ngeBLOG nih. Bukan karena males ngeBLOG lagi, tapi karena sibuk. Sibuk Twitter’an. Hahaha… *langsung ditimpuk pisang goreng ama yang baca blog ini* Btw udah punya akun twitter belum? Trus aktif ngetwit dan perhatikan timeline orang-orang yang ngetwit nggak? Coba perhatikan deh! Apa?! Nggak mau?? Yang nggak mau, gw cipok loe sampe angus!! (kalimat terakhir tadi buat kaum perempuan cantik aja ya!! Titik! Nggak pake kompromi!) Nah kembali ke topik bahasan… (biar nggak keterusan ngomongin cipok angus) Akhir-akhir ini, karena gw lebih sering ngeTWIT daripada ngeBLOG, gw perhatiin dengan seksama dan dengan hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan (pancasilais banget ya
  • Catatan Ngawur /
    19 Jul 2011

    Sudah Greng Kembali dan Mulai Bersihin Debu - Debu di Blog

    Wah kok ternyata lama juga nggak ngeblog lagi ya? Apakah ini tandanya sekarang gw udah nggak ngawur lagi? Apakah gw udah waras? Apakah gw sudah kembali ke jalan yang benar dan lurus lempeng nggak bengkok? Yessssssssss….. aku sembuhhhhhhhhhhhhhhhh…….. Yah, setidaknya sekarang gw sudah paham dan ngerti bahwa isi Pancasila itu ada 5 dan tahu bahwa penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan Pri Kemanusiaan dan Pri Keadilan serta Priyanto, Priambodo, Primus dan Pri-Pri lainnya. (Lalaaaaa… ini ibu Pri, Lalaaa….. *Ibu Peri kaleeeeeee……… :) ) Banyak tegoran sana-sini yang minta gw nulis ngawur lagi di blog. Apa memang kalian tidak ingin aku sembuh? Tega nian kalian? Nian aja nggak tega ama gw :( *sedih *nangis tersedu-se
  • Catatan Ngawur /
    24 May 2011

    Orang Tua Arumi Bachsin Salah Minta Bantuan

    Lagi-lagi dan lagi gw harus bahas tentang hal yang sedang rame di Infotainment buat update blog ini. Yes! Pasti semua bisa nebak, siapa yang bakal gw bahas (pembaca blog gw khan orang-orang sok tau dan para normal semua :) Orang sok tau dan para normal kan beda-beda tipis :) ), secara artis ini cabut bulu kaki aja bisa masuk infotainment. Kali ini gw akan bahas tentang artis ibu kota, ARUMI BACHSINNNNNN *Prok..prok…prokkkk… *tepuk tangan semuaaa…. Nih artis emang hobinya ajaib banget! Senengannya ngilang-ngilang mulu alias kabur. Udah kayak pahlawan bertopeng aja. Seperti kita tahu khan, nih artis ngilang selama lebih dari 6 bulan dan dicari-cari ama bapak ibunya tapi tetep nggak pulang-pulang si Arumi ini. Mungkin dia obsesi kayak bang Toyib kali ya? Tapi untu
  • Catatan Ngawur /
    16 May 2011

    Kenapa Anang Pilih Ashanty?

    Nama Anang dan Ashanty terus-terusan dibahas di Infotainment, sampe-sampe melihat wajah si Anang dan Ashanty ini bagiku dah kayak lihat nasi uduk deket kost yang hampir tiap malem gw makan. Sama-sama BOSEN! Terus kenapa sekarang diangkat jadi postingan blog ini? Iya juga sih… Kenapa ya? Di hipnotis kali ya? Tapi nggak mungkin! Hipnotis kan milik Indah Dewi Pertiwi, jadi nggak mungkin Anang ikut-ikutan hipnotis. hehehe…. Sebenernya iseng aja sih, gw pengen ikutan menerawang ngawur alasan kenapa si Anang pilih Ashanty. Apalagi sekarang kan si Anang katanya dah pacaran tuh ama Ashanty. Walaupun alasan sejujurnya kenapa gw posting tentang ini sih karena gw baru aja baca-baca berita di media online ama forum kalo katanya foto hot Syahrini beredar. Wowwwww…..!!! Gw langsung
  • Catatan Ngawur /
    9 May 2011

    Setan-setan Indonesia Mulai Kurang Kerjaan

    Sebelum baca postingan ini lebih lanjut, coba simak dan isi polling dibawah ini : [poll id="5"] [poll id="4"] Nah pasti tanya ya kenapa isi polling nya tentang setan-setan? Tenang aja, itu bukan karena gw abis liat kamu kok! Ini semua gara-gara gw nggak bisa tidur, trus iseng googling dengan keyword film horor Indonesia. Alhasil apa saudara-saudara? Gw temukan serangkaian judul film yang bukan buat gw takut, tapi malah bengong. Catet ya! Gw nulisnya bengong! bukan bencong! Gimana nggak bengong, gw langsung berimajinasi dengan ngawur meresapi judul-judul film yang fenomenal, bombastis, spektakuler dan nggak jelas! Terlepas dari pengamatan gw yang berpikiran bahwa film - film horor Indonesia selalu aja ada bumbu cewek-cewek miskin yang nggak bisa beli baju lengkap (baca : cewek-cewe
  • Catatan Ngawur /
    21 Apr 2011

    Sola Aoi, Alay Juga ??

    Kenal atau minimal tahu yang namanya SOLA AOI ? Sebenernya sih nama aslinya SORA AOI, tapi entah kenapa akhir-akhir ini namanya diganti jadi SOLA AOI. Mungkin cuma dia dan Tuhan yang tahu alasannya :) Kalo ada yang bilang SOLA AOI ini nama restoran, pastinya salah besar! (Loe kata solaria ??) Tapi kalo ada yang bilang SOLA AOI itu nama minuman bersoda, itu juga salah. Minuman bersoda itu coca sola *eh coca cola maksudnya. Udah ah, capek plesetan mulu! Pokoknya yang belum tau SOLA AOI itu sapa, silakan cari di paman google aja deh! Kalo nggak tau juga paman google itu siapa, ya mending ikut kursus aja dulu deh… APA?? Nggak tau kursus itu apa juga? Mending bunuh aja gw sekalian kalo gitu :( ,daripada gw nya yg puyeng :( Yang jelas nama lengkap SOLA AOI ini bukanlah Solaudin!
  • Tok-Tok BLOG /
    19 Apr 2011

    Siapakah Orang yang Sial Jadi Pemenang Kuis Ngawur ?

    Sudah banyak orang yang kurang kerjaan ikutan Kuis Ngawur Session 2 yang gw adakan minggu lalu. Entah karena banci kuis atau emang banci beneran. Eh maap, jadi ngomongin banci, emangnya eike cowok apa’an? Gilingan deh yey… *ups kenapa ngomong gw jadi banci? *tidakkkkkkkkkkk………. Jawaban yang masuk ikutan Kuis Ngawur kali ini juga nggak kalah ngawur dari syarat-syarat yang gw ajukan dalam ikutan kuis tersebut. Nggak jarang juga jawabannya kelewat ngawur dan jadinya parah. Bayangin aja (Cukup bayangin aja! Nggak usah dipikirkan!) gw cuma kasih pertanyaan “Membaca Blog Catatan Ngawur, menyebabkan .” aja, ada yang jawab cukup mengerikan. Ada yang jawab, menyebabkan dipecat bos nya lah (tragis bener nasibnya ya?) ada yang jawab mati kelaparan la
  • Tok-Tok BLOG /
    11 Apr 2011

    Kuis Ngawur Session 2 : Tetep Dicari yang Paling Ngawur

    Kata mama, jadi orang harus tepatin janji. Karena gw sudah janji mau bikin kuis lagi di blog ngawur ini, maka kubuat lagi kuis ngawur untuk kedua kalinya. Gw buat lagi kuis ngawur ini karena banyak yang ketinggalan ikutan kuis ngawur yang pertama kemarin. Padahal waktu itu gw nggak menjanjikan hadiah yang keren gitu, tapi yang ikutan banyak. Ratusan! Berapa lapis? Ratusan! *ups maap menjurus ke iklan :) Dengan hadiah ngawur yang gw kasih ke pemenang waktu itu, ternyata tidak membuat kecewa para pemenang. Entah karena para pemenang waktu itu punya karakter pasrah atau dalam hatinya bilang “ya mau gimana lagiii…??” Oh alangkah sedihnya ya? hehehe…. salah satu pemenang waktu itupun sempat posting di blognya. Nah biar nggak kalah sama Sinetron Cinta Fitri yang sudah

Author

Recent Post

Recent Comments