CATATAN NGAWUR

Ceritanya Sih Jadi The Best

23 Dec 2013 - 14:27 WIB

b2d1709fe2928c09b3b30c199c7158e9_the-best-employee-2013-detikcom-01

Kalo boleh jujur sebenernya bingung mau nulis apa, tapi kurang lengkap kalo misal bulan Desember ini nggak update postingan lagi :) mosok gw harus nulis tentang NU dan Muhammadiyah yang sepakat kalo natal itu tanggal 25 Desember? Nggak Mungkin kan? Soalnya anak TK yang masih pakai celana kolor juga tau itu. Atau gw harus nulis tentang kancil nyolong timun? Ngapain juga, toh anak-anak jaman sekarang juga lebih mikirnya kancil itu masih kacangan nyolongnya cuma timun, tuh koruptor aja nyolong duit rakyat nggak merasa berdosa. Malah begaya pula :)

Sooooo… mungkin gw cerita sesuatu yang baru gw dapat aja ya. Tanggal 15 Desember kemarin, Transmedia (TransTV, Trans7, detikcom) merayakan ultah yang ke-12 dan adatnya setiap tahun selalu ada pengumuman dan pengukuhan (cie pengukuhan, kayak relawanTIK aja) untuk siapa-siapa aja yang jadi The best Employee Of The Year dari masing-masing divisi di masing-masing perusahaan.

Nah ini awal dari cerita postingan ini, tahu ngga sih loe…??!! Ya jelas nggak tau lah ya, wong gw belum cerita :) *Minta ditabok pake pipi Nabila Syakieb* Iya gitu deh, jadi ceritanya gw ikut dipilih juga buat jadi salah satu The Best Employee Of The Year 2013 di detikcom. *Gubrak %#*&%@#$%^?&^%

Ya gimana ya, mau bangga, mau sedih atau mau loncat dari atas kasur (kayak punya kasur aja) yang jelas pas gw tau info jadi The Best Employee Of The Year 2013 itu malah bingung. Iya! Bingung! Kok gw?! Kenapa gw? *Tanya ama batman, superman dan spiderman. (sorry wonder woman, kau tak ikut kutanya)

Gw dan 9 orang punggawa detikcom yang lainnya berhak mendapatkan predikat dan hadiah karena menjadi The Best Employee Of The Year 2013 detikcom. Dan itu semua disahkan disaat off air kemeriahan acara 12 tahun Trans Untuk Indonesia, tanggal 15 Desember 2013 lalu di atas panggung megah Sentul International Convention Center (SICC). Tempat dimana justin Bieber, Shah Rukh Khan dan Katy Perry pernah konser. Tempat dimana temen gw pernah dagang teh botol juga di konser artis-artis itu.

065f425b2cd4ae4807ad22121f389310_the-best-employee-2013-detikcom-02

Terlepas kebingungan gw tentang kenapa gw yang dipilih, yang jelas ada beberapa point yang buat gw bangga dengan menyandang The Best Employee Of The Year 2013 detikcom. Apaan tuh? *Sahut Jaja Miharja. Yang Buat gw bangga adalah :

1. Akhirnya gw dapat plakat dan piagam dengan nama gw.

Soalnya biasanya, gw yang buatin atau pesenin plakat dan seritifikat buat orang lain, secara gw garap event gawenya. Eh tapi sekarang ada yang buatin dan tercetak nama gw. Rasanya gimana gitu, bagai dapat tempat di hati Nabila Syakieb. (ngimpi kali yeee…. lebih dari kali! Ngimpi sungai yeeeee…!)

2. Akhirnya gw bisa buktikan ke tetangga gw.

Soalnya dulu kan pernah gw cerita kalo tetangga gw ngira kalo gw itu kerja di warnet yang namanya detikcom (pernah gw tulis di sini!) Nah sekarang gw buktikan nih, gw Karel Anderson adalah The Best Employee Of The Year 2013 detikcom (dengan sombong sedikit congkak) Tapi semoga ibu-ibu tetangga itu nggak komentar lagi : “weitz hebat!! Warnet ada acara The Best Employee-Employee segala” Oh tidakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk………..

3. Akhirnya gw jadi The Best Employee bareng teman seperjuagan

Soalnya orang ini sama-sama merangkak dari nol di detikcom. Namanya Indri Triwahyuni. Kita sama-sama pernah ada di posisi promotion di detikcom meskipun dia di Jakarta dan gw di Bandung saat itu. Kita pernah sama-sama ngeluhnya dan update gosip tentang detikcom saat itu. Sekarang kita sama-sama ngurus tentang community di detikcom, meskipun dia di bagian product managementnya sementara gw di program-program activitynya. Dan pas jadi The Best Employee kok ya barengan juga. Cuma bedanya, dia nerima predikat The Best Employee pas dia hamil anak kedua, sementara gw nggak pas lagi hamil maupun menghamili.

52b25346b52739b545b215a4de669300_the-best-employee-2013-detikcom-03

4. Akhirnya gw update blog

Soalnya kan di awal tadi gw bilang kalo bingung mau nulis apaan, tapi karena ceritanya abis kepilih jadi The Best Employee jadinya punya bahan buat update blog ini deh :) gitu aja sih, gak ada yang lain. Tapi ini beneran buat gw bangga lho. Ciyus! Ya ampun kerennya aku bisa update blog lagi. Bangga aku. :) *ngomong ama tembok

Tapi makasih lho buat para bos detikcom yang sudah milih dan semua yang kemarin-kemarin udah nulis ucapan selamat di twitter, facebook, sms, blog sampai di daun lontar juga masih ada. *hidup di jaman gajah mada kali ya? :) Yang jelas cap jadi The Best Employee Of The Year 2013 detikcom itu bukan hadiah tapi amanah untuk terus jadi lebih baik lagi.

Prinsip kerja gw cuma satu, “Gw nggak pernah melakukan yang terbaik buat tempat gw bekerja, tapi gw selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk tempat gw bekerja”

Cukup sekian dari saya, akhir kata… SELESAI!

NB : Di dalam postingan ini banyak mengandung kata “GW”. Postingan ini bukan untuk mendukung Gita Wiryawan lho yaaa… GW yang dimaksud disini adalah bahasa alay pengganti gue, aku, ane, abdi, hamba ataupun saya. Itu artinyaa…. Oh Noooooooooooooooooooooooo gw alay juga dong :( 4ku c3d1h c3k4L1


TAGS   Catatan Ngawur / karel / detikcom / the best employee / transmedia /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive