CATATAN NGAWUR

Ketawa-ketiwi Narsis di #MuktamarBlogger 2013

3 Jun 2013 - 12:40 WIB

Kalo mendengar kata muktamar mungkin berat banget ya? Tapi kalo kata itu ditambah dengan kata Blogger itu akan jadi ’sompret’ abis!! Ya! Itu dibuktikan di gelaran event yang diadakan Komunitas Bundaran HI atau yang sering kita dengar dengan BHI pada hari Sabtu (1/6/2013). Mereka ngadain event yang namanya MUKTAMAR BLOGGER, kalo rakyat gaul di twitter akan menambahkan tanda # di depannya, jadi #MuktamarBlogger deh :D

Buat yang belum tahu asal muasal #MuktamarBlogger 2013 ini diadakan, baca sendiri aja disini deh –> muktamarblogger.blogdetik.com daripada munthuk binti berbusa mulut gw menjelaskan. #eh tapi kan ini nulis ya? Kenapa bisa berbusa? Oh ya wis, gw ganti! Biar nggak keriting jari gw ngetiknya. *Soalnya belum ada yang buka jasa rebonding jari keriting.

Gw yang bisa dibilang blogger angot-angotan, juga ikutan hadir di event ini.

Meskipun harus pake acara nyasar untuk menuju Aula Taman Langsat, tapi akhirnya setelah tanya-tanya ke tukang parkir, satpam, pembantu rumah tangga sampe orang gila di sekitaran daerah itu akhirnya ketemu juga Aula Taman Langsat yang menjadi tempat event bertema “Bloger Gak Blogger yang Penting Ngeblog” ini.

Datang disaat yang tepat adalah disaat acara udah semi bubar tapi nikmat, yaitu acara ramah tamah. Datang langsung menikmati hidangan khas #MuktamarBlogger mulai dari Sate, Chicken Wing Bakar, Bakso sampai buah-buah segar… tapi dari hasil ngobrol nggak jelas bareng @Fanabis yang ngakunya udah datang sebelum acara dimulai, katanya “Acara yang sangat tidak formal dan main-main ini menghadirkan tiga nara sumber. Mereka adalah Ayah Pidi Baiq, Imam Besar The Panas Dalam, sebuah grup musik, Francisca Prandayani (@CiscaPr) dan Iwan Esjepe (@iwanespeje)”

Sayang banget gw kelewatan sesi-sesi itu, tapi gw nggak kelewatan sesi ketawa-ketiwi dan narsis di #MuktamarBlogger 2013. Ini beberapa momen yang sempat diabadikan dengan brutal di event itu : *Buat yang punya penyakit maag dan jantung harap tidak meneruskan membaca postingan ini apalagi liat foto-fotonya*

3a2aaa171a1e3c0da64e6c798c7fa84a_muktamar-blogger-2013-01

Begitu datang, kita sebagai peserta yang disebut sebagai Muktamirin (bukan muktamiring) langsung disambut spanduk baik hati yang mengucapkan makasih udah dateng. Bukan sekedar ucapan selamat datang, tapi ucapan terima kasih. Bahasa yang digunakan kece abis. Dapet bocoran dari twit mbak @pasarsapi kalo dibalik design-design kocak dari backdrop, spanduk, kaos dan semuanya di #MuktamarBlogger ada @PamanTyo di belakangnya

ab8d4b38bfea56a7f83fb7a9c54c9e30_muktamar-blogger-2013-02

Haha..hihi.. antar muktamirin yang datang tak mungkin terelakkan. Tanpa gelar tikar, ngobrol ngalor ngidul pun tercipta gitu aja di #MuktamarBlogger 2013. Mungkin ini sekaligus ajang temu kangen kali ya. Kalo dah kayak gini biasanya pada lupa deh kalo lagi punya utang, lagi jomblo ataupun lagi galau.

3cd13df43d99898e7a4f5bc761ec157e_muktamar-blogger-2013-03

Di dalam, juga gak kalah asik. Mumpung acara dah bubar, depan backdrop acara pun jadi lahan tepat buat narsis ria. Bareng gerombolan emak-emak Blogger dan Internet Sehat serta dblogger, kita foto-foto bareng. Sebagai permulaan foto ala-ala orang kondangan dulu deh. Miring kanan, miring kiri senyum sumringah. Smileeee….

aebedad1405f9e2d95021daf8af58f76_muktamar-blogger-2013-04

Tanda-tanda kebrutalan di pemotretan mulai tumbuh. Pose-pose nakal mulai tampak. *lihat pose anak kecil di foto atas*

2d733c5a4120e3bf7177dbb5dcfb3684_muktamar-blogger-2013-05

Massa model mulai bertambah dan berdatangan. Nggak peduli dari komunitas blogger mana, blogger atau bukan, masih ngeblog atau enggak, kenal atau enggak, kita narsis bareng… Yang penting narsis! *tapi perhatikan lagi anak kecil cowok yang ada diatas!, mungkinkah dia tertindas :D *

ba10adf9b69da6e4c9b277a47f543e4a_muktamar-blogger-2013-06

Dan akhirnya, lupa deh ama jaim dan usia. 1…2…3… bilang horeeeeeeeeeee…… jadilah foto ternasis diatas!

ba8a4f6aedf704808872ac79e5e29b28_muktamar-blogger-2013-07

Nggak puas di depan backdrop, bareng Muktamirin yang lain tetap eksis di depan kamera. Liat aja tuh pose emak @IndahJuli! Seksehhh abessss….!! @nagacentil pun pamer kacamata item-nya yang segede bra. hahahahha…

bdd63cdefe6fcf2db631097555920b7a_muktamar-blogger-2013-08

Kalo ini foto paling sesuatu! Gw bisa foto ama @acepentura yang udah lama nggak ketemu. Sapa tau kedepan dia jadi terkenal, setidaknya gw dah punya foto bareng ama dia. Kalo foto yang ditengah ini yang gw susah untuk berkomentar. jadi mending loe komentarin sendiri aja deh. Nah kalo yang foto paling kanan itu foto @MiraSahid calon model kaleng soft drink yang nggak perlu gw sebutkan kalo namanya coca-cola ya… Ingat! Model kaleng soft drink lho ya! Kalengnya! :D

ef227c9865efc3cb65789ab52932c3d8_muktamar-blogger-2013-09

Ini foto wajib kalo datang #MuktamarBlogger 2013. Nggak kece kalo dah datang di #MuktamarBlogger 2013 tapi nggak foto di depan backwall nya. Kata menggelitik di backwall tersebut adalah “Sumpah! Jangan nuduh kami ada hubungan dengan partai besar maupun eceran!” hahahaha… kata-kata yang sompret!! mungkin kata-kata ini juga tepat dipasang di depan Mangga Dua. Btw kang Bachtiar (presiden BHI) ngapain fotonya pake senyam-senyum merem gitu?

Yah, pokoknya sukses buat seluruh makhluk bumi yang terlibat dalam mewujudkan event yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang diadakan pada malam hari menjelang Pesta Blogger di Bundaran Hotel Indonesia. Walaupun pesta Blogger kini telah tiada, tapi katanya berkat mbak @pasarsapi (founder Akademi Berbagi), Muktamar Blogger bisa tetap ada dengan kemasan yang lebih kece dan guyub.

Apapun misi dan nyinyir tentang #MuktamarBlogger 2013, yang jelas gw bisa ketawa-ketiwi narsis di #MuktamarBlogger 2013. Meskipun gw datang disaat udah bubar. hahahahahhahaha…


TAGS   muktamar blogger / kopdar / catatan ngawur /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive