CATATAN NGAWUR

5 Fakta Tentang The Voice Indonesia

28 Feb 2013 - 17:22 WIB

0049aa47d32f1a16b0366fd16708c7f9_juri-the-voice-indonesia

Beberapa minggu belakangan ini gw lagi punya hobi baru di waktu senggang. Apa itu? Buka video youtube dan search kata kunci The Voice Indonesia. Beneran lho ini. Gw nggak bo’ong soalnya gw takut kayak pinokio. Kalo bo’ong hidungnya panjang :p

Buat yang kurang gaul jadi nggak tau apa itu The Voice Indonesia, sini-sini orang ganteng kasih tau sekarang! hihihihi… *minta digampar nabil syakieb*

The Voice Indonesia itu ajang pencarian bakat yang lagi tayang di Indosiar setiap Minggu pukul 20.00 WIB. Acara ini dibuat berdasar pada program kompetisi menyanyi The Voice Of Holland yang diciptakan oleh produser televisi asal Belanda, John de Mol dengan Mark Burnett sebagai eksekutif produsernya. Jadi awalnya disiarkan di jaringan televisi NBC kalo nggak salah. (Brarti bener)

Gw suka sih nonton The Voice Indonesia bukan karena channel TV di rumah gw cuma Indosiar doang yang bening, tapi karena konsepnya itu beda ama ajang-ajang pencarian bakat yang lain. Sumpe Loe? Sumpe deh kakak….

Kalo nggak percaya, sekali lagi orang ganteng (nggak boleh protes!) akan kasih tau 5 Fakta yang menarik dari The Voice Indonesia :

1. Punya Tahap Blind Audition

Ini yang membedakan dengan ajang-ajang pencarian bakat lainnya. The Voice Indonesia lebih memfokuskan pada kualitas suara dari para kontestan. Para juri benar-benar menilai peserta hanya dengan mendengarkan vokal tanpa melihat penampilan mereka di depan mata. Kalo suka jurinya baru menret #eh salah, maksudnya mencet tombol dan baru deh kursi juri muter dan jurinya bisa lihat langsung penampilan kontestan.

2. Jurinya Bisa Kocak Juga dan Punya Jurus Rayuan Maut Buat Peserta.

Untuk mencuri perhatian kontestan agar mau masuk timnya, tak jarang Juri The Voice Indonesia yang terdiri dari Armand Maulana, Gleen Fredly, Sherina Munaf dan Giring Nidji harus bener-bener keluarin jurus maut dalam bentuk rayuan gombal mukiyo dan itu kocak-kocak gila. Apalagi kalo Armand Maulana dan Glenn Fredly dah berebut kontestan, kadang mereka cela-cela’an juga. Tapi itu yang buat acara ini jadi hidup dan menarik.

3. Suara Kontestannya Ajib-Ajib.

Kalo ada yang jual, gw pengen beli suara kayak para kontestan The Voice Indonesia. Kira-kira bisa dibeli di warteg mana ya suara kayak gitu? Suaranya ajib-ajib. keren-keren. Apalagi buat gw yang nyanyi balonku ada lima aja fals. Suara Dita, Gilbert Pohan, Ferdinand, dll itu maut lho cui… mungkin musik sudah jadi kehidupan para kontestan sehari-hari deh. Pas nguap aja mungkin nguapnya ada vibrasinya, kalo mau hang out pake nya Rock and Blues ( yang bener rok and blouse ya? hehehe… ) Sampe-sampe pas laper aja perutnya keroncongan. Musik banget kan? hahahaha… #Ngawur. Kontestannya juga beragam pula. Ada yang bule tapi medok nih…

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/DtRKtNqqxJk" width="525" height="350" wmode="transparent" /]

4. Di Upload di Youtube nya Cepet.

Ini paling menarik buat gw. Kalo kita ketinggalan penampilan kontestan yang tampil, mungkin loe pas pergi jadi nggak bisa nonton TV atau kelupaan atau pas itu loe harus menunaikan hak dan kewajiban yaitu buang air besar atau mungkin loe lagi disuruh beli obat nyamuk ama bapak loe, kita nggak usah sedih… video penampilan kontestan biasanya langsung diupload di official youtube The Voice Indonesia di http://www.youtube.com/thevoiceindonesia/ dalam waktu dan tempo yang sesingkat-singkatnya. Biasanya acara belum kelar, udah diupload tuh. Jadi nggak takut ketinggalan lagi deh gw :D

5. Jurinya Duduk di Kursi Putar.

Sumpah! Kalo menurut gw, ini yang paling menarik dari The Voice Indonesia. Gw aja pengen ngrasain duduk di kursi juri The Voice Indonesia nih.. Sekali pencet, muter deh tuh kursi. Diganti koin bisa gak ya? hahahahaha… *dipikir odong-odong kali ye. hihihi.. Tapi iya lho, menarik karena kursi puter. Coba diganti, jurinya duduk di kursi goyang! Ntar dikira kakek-kakek lagi nunggu cucunya. Apalagi kalo duduknya di kursi plastik yang biasanya ada di warung bakso atau mie ayam, kan jadi kagak elit tuh juri. hahahahahaha….

Udahlah pokoknya menurut gw menarik banget nih acara. Dan semoga 5 fakta ngawur diatas bisa mewakili dan menggambarkan keren dan kecenya acara The Voice Indonesia. Atau kalo nggak loe follow aja official twitternya di @thevoice_id biasanya disitu banyak di share fakta dan info-info lainnya tentang The Voice Indonesia.

Jadi kira-kira kalo loe jadi kontestan The Voice Indonesia, sapa coach yang akan kau pilih?


TAGS   the voice indonesia / catatan ngawur / indosiar / karel /


Comment
  • agustinadiansusanti 4 years ago

    sayangnya yang pengen aku pilih ga ada disana semua…;P

  • Candy 4 years ago

    True..!! sama.. waktu blon ada yg versi Indonya, selalu mantengin the voice US di salah satu channel cable. Akhirnya nongol juga The Voice ID… *thumbs up*

Author

Recent Post

Recent Comments

Archive