CATATAN NGAWUR

Pesona Alay Dari Makassar dan Baubau

9 Jun 2012 - 13:06 WIB

Berbahagialah jadi alay…

Kenapa gw bilang gitu, karena banyak orang yang alay teriak alay. Nggak mau dibilang alay padahal dalam dirinya tanpa tersadari punya jiwa alay yang tersembunyi :)

Sekarang itu alay malah sudah dapet ditemukan definisinya di wikipedia Indonesia dan Inggris lho. Bahkan wikipedia Inggris lebih lengkap mendifinisikannya. Makanya tadi gw bilang berbahagialah. :)

Alay itu hak untuk semua orang kok, mau daerah manapun boleh alay. Asal ada perlunya. hahahaha…

Gw hari rabu (7/6/2012) kemarin di Makassar dan barusan sebelum gw nulis postingan ini (9/6/2012) di Baubau - SULTRA, diberi kesempatan untuk sharing seputar blogging di acara “Bimbingan Teknis Masyarakat Sadar TIK” yang diselenggarakan Kemkominfo. *uedan ya nama acaranya? hihihihhi… Kesannya gw kayak orang pinter aja sharing di acara ini. hihihihi.. (geli sendiri gw)

Nah ditengah-tengah materi sharing, gw jelaskan tuh bahwa gara-gara Internet tingkat kenarsisan di Indonesia meningkat lebih tajam dan itulah pendorong munculnya pula pose-pose alay level 1-11 bertebaran. Dan di kesempatan itu pula, gw ajak deh beberapa peserta buat praktek pose alay yang mempesona itu.

be4c033dd45f40c73a7896680749e48c_makassar-berpose-alay-level-10

Foto diatas yang motret si pemilik akun twitter @eyiq dan kejadiannya di Makassar

Bagi gw kejadian ini kocak banget, karena waktu itu pesertanya mayoritas perempuan dan 89,78 % statusnya ibu-ibu. Gw pikir ketika gw minta ibu-ibu yang maju kedepan buat pose alay bakal malu-malu, tapi ternyata salah total. Mereka malah lebih heboh dan kocak.

Pose alay level 10 berhasil mereka jalani dengan sempurnaaaa…. *sok jadi pesulap demian

31ea19858cf4721eca17537fdd0ee50e_baubau-berpose-alay-level-3

“Peserta Bimtek Baubau Gaya Alay Level 3 ^^ karena Gaya Alay sudah fenomenal di seluruh kalangan contoh di kalangan Pemuda Baubau”

Kalimat diatas adalah caption yang ditulis langsung oleh Azhar (Mungkin dia lahir waktu azhar kali ya? hehehhe…), salah satu peserta dari Baubau untuk foto hasil jepretan kamera digitalnya sendiri diatas.

Jadi ceritanya, gw ngajak salah satu peserta yang membawa kamera digital buat langsung praktek ambil foto dan menguploadnya di blog gw. Selanjutnya, gw minta dia menunjuk 2 orang ibu-ibu peserta untuk menjadi foto modelnya. Tapi syaratnya mereka harus mau difoto dengan pose alay bareng gw. Dan diluar dugaan lagi, dua ibu-ibu tadi langsung mau dong berpose alay. Bahkan mereka memilih pose alay level 3 untuk diekspresikan bareng.

Jadilah foto pose alay level 3 bersama ibu-ibu Baubau dengan sempurnaaaaaaaa…. *sok jadi pesulap demian lagi

Kalo mau tahu hebohnya 2 ibu-ibu itu saat mempreaktekkannya, klik aja videonya :

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/geBb4d0uyM0" width="530" height="360" wmode="transparent" /]

Gak mau cukup dengan itu aja, gw kerjain juga deh si Azhar yang tadi motret, buat gantian menunjukkan pose alaynya juga.

Tanpa berdosa, diapun bersedia menunaikan pose alay level 10 dan 11 nya seperti foto dibawah ini :

7c147389e3df08bfd95c6464d15b150c_azhar-baubau-berpose-alay-level-10-dan-11

hahahahahahhahaha……. ternyata alay itu bukan cuma bisa hinggap di usia abg ya? Tapi bisa hinggap di siapa saja. Bahkan ibu-ibu pun bisa lebih dahyat dan heboh kalo disuruh pose alay :)

Pesona alay bisa datang dan muncul dari mana saja, termasuk dari Makassar dan Bau-bau yang pertama kali gw kunjungi ini. :)


TAGS  


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive