CATATAN NGAWUR

Cuap-cuap di Depan Blogger itu Sesuatu

17 Nov 2011 - 16:28 WIB

Beberapa minggu kemarin, gw 2 (dua) kali berkesempatan buat cuap-cuap berceloteh ngawur di depan ratusan blogger dan onliners. Dari 2 kesempatan itu, ada cerita menarik tersendiri bagi gw. Ya… bagi gw. Nggak tau lagi kalo bagi kalian yang baca. :)

Gw bakal share cerita itu lewat blog ini.

Begini ceritanya…. (ceritanya panjang, jadi sebelum melanjutkan baca mendingan loe ambil cemilan dulu, pipis dulu dan kalo perlu baca doa dulu minta kekuatan dan perlindunan selama baca ceritanya.)

Oke… Siap? Mari kita mulai ceritanya…

Tanggal 28 -30 Oktober kemarin gw ikutan acara kumpul-kumpulnya blogger ndeso di Sun City Convention Hall, Kota Sidoarjo, Jawa Timur. Nama eventnya sih KOPDAR BLOGGER NUSANTARA. Acaranya sih rame gilaaaaaa… (ngomongnya kayak anak gaul) karena disitu gw bisa ketemu temen-temen blogger dari berbagai daerah. Gw ketemu blogger dari Makassar, Ambon, Jakarta, Surabaya, Bandung, Jogja, Madura, Samarinda, dsb.

Cuma disini gw nggak mau cerita tentang meriahnya KOPDAR BLOGGER NUSANTARA karena sudah banyak yang posting tentang itu. Coba cek aja disini kalo nggak percaya! Tapi gw mau cerita tentang penderitaan dan pengalaman apa yang sudah gw alami waktu ikutan event yang dihadiri 1300-an blogger ini.

karel-anderson-at-blogger-nusantara

Pas malam hari pertama event ini ada yang namanya session mimbar bebas. Jangan kira mimbar bebas itu artinya kamu-kamu boleh nggambar gunung kembar trus ada matahari kurang ajar ngintip ditengah-tengah gunung trus ada jalan meliak-liuk trus sawah di kanan kiri dan dihiasi tiang listrik ya! Eh salah ya? Itu menggambar bebas ya namanya? ya maap.

Di mimbar bebas, seluruh blogger ataupun komunitas blogger boleh unjuk gigi. Mau memperkenalkan komunitasnya, baca puisi, stand up ataupun diskusi diperbolehkan di session ini atau mungkin mempermalukan diri sendiri juga boleh kali :)

Nah, pas udah mau kelar mimbar bebasnya gw dijebak sepung si blogger gemblung buat maju juga.

Gw nggak ngerti mau ngapain disitu, akhirnya gw ambil keputusan buat ngenalkan komunitas blogger detik yang hadir disana dan gw lanjutkan aja cuap-cuap ngawur bahas hal-hal yang nggak penting. Dari cerita tentang blogger alay, resiko jadi penyanyi band sampe bahas tentang sosis so nice pula.

Yang menarik dan sompretnya, disitu gw harus ngomong di hadapan blogger-blogger seluruh nusantara yang ada dalam keadaan setengah ngantuk, ngantuk parah dan juga banyak yang ada dalam keadaan tidur nyenyak ngiler-ngiler sampe buat kepulauan nusantara di bantal mereka.

peserta-tidur-at-blogger-nusantara

Yah nggak heran sih, soalnya pas gw cuap-cuap waktu sudah menunjukkan jam 11 malem lebih 4,5 detik waktu Indonesia bagian Sidoarjo.

Tapi so far seru juga kok, banyak juga blogger-blogger yang iba ama gw dan akhirnya mau dengan terpaksa dengerin cuap-cuap gw.

Sesuatu banget lah pokoknya…

Kesempatan cuap-cuap berikutnya yang tak kalah sesuatunya adalah pas event #NgumbarOnliners Bandung yang diadakan komunitas blogger blogvaganza hari Sabtu (12/11/2011) kemarin di Dago Plaza Bandung.

karel-anderson-dan-poconggg

Di event ini gw dipaksa secara gratis ama pak Eri pentolan blogvaganza buat jadi moderator session talkshow bareng Arief pemilik akun twitter @poconggg. Gw nggak pernah ketemu langsung ama dia dan baru kenalan secara langsung pas event itu.

Yang menarik dan sompretnya, waktu sessionnya dimulai ternyata ratusan blogger dan onliners ABG dengan dandanan maksimal pol menthok sudah siap buat memberondong Arief dengan pertanyaaan yang mungkin sudah dipikirkan dari sebulan sebelumnya dan melototin Arief lewat layar handphone nggak ada pulsanya itu buat jeprat-jepret motret si @poconggg.

abg-fans-poconggg

Huff… bener-bener nguras tenaga dan extra keras buat moderatorin artis dunia maya yang digandrungin ABG-ABG ini. Bayangin aja ya, sepanjang talkshow selalu ada teriakan-teriakan dengan nada dasar C mayor, D kopral, G kapten dan ketukan 3/4 tanpa henti “poconggggg…. poconggggg….poconggggggggg……”

Setiap gw tanya apa ke Arief dan dijawab ama Arief, pasti langsung direspon dengan teriakan. “aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………..”

Yah mungkin stok pita suara para ABG itu pada berlimpah kali ya? hehehe…

sesuatu banget lagi lah pokoknyaa….

Jadi bagi gw cuap-cuap di depan blogger dan onliners itu sesuatu banget. (Ini gw yang ngomong. Ngapain loe bayangin Syahrini? Hayooo…!!)

Setiap cuap-cuap di depan blogger dan onliners selalu ada yang beda dan menarik pokoknya. titik!


TAGS   blogger / Karel Anderson / Catatan Ngawur / blogger nusantara / onliners / ngumbar onliners /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive