CATATAN NGAWUR

Inilah Pose Alay Level 1 - 11

4 Oct 2011 - 19:07 WIB

Apa kabar bapak-bapak, ibu-ibu serta kakak-kakak dan adik-adik yang berbahagia? Pasti dalam keadaan baik-baik aja, tanpa kekurangan apapun. Kalo ada yang merasa kurang cakep dan kurang duit, saya hanya bisa mengucapkan turut prihatin :) (sama kayak yang sering diucapkan si pak “itu” ya? hehehe… )

Beberapa waktu terakhir ini, gw cukup mengamati orang-orang di sekitar gw dan yang sangat menarik perhatian gw adalah ternyata banyak banget orang-orang Alay teriak Alay di sekitar gw. Banyak orang nggak mau dikatakan kalo dia alay padahal ada sisi jiwa alay pada dirinya. Ya! Semua orang itu pernah alay!!!

Kok bisa gitu? Ya bisa aja! Kalo nggak percaya kalo kamu alay, coba kamu baca kalimat berikut ini, dengan perlahan-lahan, penuh penghayatan dan nada yang syahdu : “Akuuuu iniiii alayyy lhooo, kakakkkkk…”

Nah khan… lho ngaku sekarang. hehehe… minimal kalimat tadi sudah lho ucapkan dalam hati, baik sadar maupun kagak. Brarti loe alay sekarang!!

Sekarang yang jadi pertanyaan, loe itu alay level berapa? (Pasti ada yang nyletuk, “kayak kripik maicih aja pake level-level’an segala”. Bukan cuma maicih aja kali yang punya level. Loe main tetris juga ada levelnya bukan? hehehe…)

Setelah gw amati, level alay itu sudah ada pada level 11. Itu bisa diamati dari pose-pose mereka saat difoto.

Inilah pose Alay Level 1-11 yang berhasil gw pelajari, setelah bertapa ditemani sepiring gorengan + es doger sambil ngemil bakso urat :

alay-level-1

Kalo pas difoto, tanpa diaba-aba langsung monyong-monyongin mulut dengan 1 jari telunjuk didepan mulut yang sudah mengalami proses pemonyongan tadi, seakan-akan nyuruh diam orang, dapat dipastikan dia sudah ada pada alay level 1. Tapi pose di level ini sudah mulai ditinggalkan kaumnya, karena sudah mulai ketinggalan jaman dan sudah banyak yang memakainya. Jadi kalo loe masih alay level ini, buru-buru naik tingkat ke alay level berikutnya deh!! Biar loe dianggap GAOLLL GETOHhhh…

alay-level-2

Alay Level 2 adalah alay yang menyebarkan seruan perdamaian. Itu karena kalo difoto biasanya langsung berpose mengangkat 2 jari telunjuk dan tengah kayak simbol peace ke sebelah kepala sambil senyum sumringah. Nggak tanggung-tanggung, artis Jepang Sora Aoi juga ternyata alay di level ini. Kalo nggak percaya, cek disini! Cepetannn!! Buruan cek!! Tapi ati-ati ya!! Kalo mau nyebrang tengok kanan kiri dulu!! *apasih??!! *maaf ngelantur :)

alay-level-3

Kalo Alay level 3 itu diilhami dari pak Bondan Winarno kayaknya. Liat aja kalo pak Bondan abis makan trus dia bilang Mak nyus, gimana tangannya? Jempol dan telunjuk bentuk lingkaran dan 3 jari lainnya ngetril. Tapi sama alay, dibuat tambah kreatif dengan di tempel di depan mata. Nggak ngerti juga maksudnya apa. Mungkin kurang kerjaan aja.

alay-level-4

Nah untuk yang alay level 4 nggak kalah keren ama yang sebelumnya. Alay level 4 itu kalo difoto biasanya langsung berpose hormat. Kayaknya alay-alay di level ini adalah yang dulunya paskibraka atau kalo nggak, ya mereka yang sering dihukum ama gurunya buat hormat ke bendera siang-siang bolong gara-gara sering bolos sekolah untuk syuting Inbox or Dahsyat. Bukan buat nyanyi, tapi buat joged-joged di barisan penonton :)

alay-level-5

Alay di level 5 ini sok lebay, entah mungkin kebanyakan dapet surprise atau bisa jadi kebanyakan nonton film Horor yang judulnya ajaib-ajaib. Ada Kuntilanak Kesurupanlah, Pocong Ngesotlah, Setan Facebooklah dan lama-lama pasti ada juga tuh film horor yang judulnya Sundel Bolong Jualan Ayam Kremes. hehehe… Kembali ke alay level 5… Alay level ini adalah mereka yang kalo difoto posenya lima jari menutup mulut yang mangap. Sok kaget atau sok ketakutan gitulah pokoknya. Termasuk pas dia ngaca di cermin, dia pasti kaget dan takut sendiri liat mukanya :D

alay-level-6

Alay level 6 adalah alay yang baik hati. Dia selalu memuji apapun. Semuanya bagussss….!! Selalu angkat jempol deh kalo difoto. Meskipun jempolnya bau! Kalo nggak percaya, coba cium aja jempol loe!! *hening….* Eh buset..!! Kok ya ada yang nglakuinnya beneran. Gimana? Bau kan? Udah tau bau kok ya diciumin. Hmmm… Dasar Alay!! :D

alay-level-7

Alay Level 7 Lagi booming banget emang. Alay di level ini, setiap difoto posenya langsung ambil posisi mulut mangap 5 jari ( yah paling nggak sampe kira-kira bakpia satu dus cukup masuk ke mulut loe dah ) dan jempol serta telunjuk dianggap kayak pistol dan ditaruh di bawah dagu. Weitzzzz….. dah kayak james bond lah pokoknya.

alay-level-8

Alay level 8 adalah alay yang paling sok imut. Kalo difoto posenya monyongin mulut dan 4 jari kanan 4 jari kiri nutupin bibir monyong nan lentik itu tadi. Seakan-akan mau ngomong sebuah untaian kata singkat yang penuh makna dan isyarat. Kata itu adalah “Ups..!!”. Imut bangetlah pokoknya. Coba loe praktekin aja kalo nggak percaya. Kalo belum imut juga, tolong beli imut di apotik or toko-toko besi terdekat!!

alay-level-9

Alay level 9 adalah level alay yang paling nggak jelas apa maksudnya dan apa maunya. Kalo difoto, 5 jari tangan kiri pegang kepala dan 4 jari tangan kanan pegang pipi. Mau sok bergaya Manohara kalo difoto atau mau ngomong kalo lagi pusing berat dan gigi loe cenat-cenut? Pokoknya nggak jelas blas. Bisa dibilang, alay level ini alay gagal!!

alay-level-10

Alay level 10 adalah level alay yang lagi marak setelah bermunculan girls band di tanah air ini. Yah Karena alay level 10 kalo difoto, posenya mengambil atau meniru girls band Cheerybelle yang booming dengan lagunya yang berjudul? Dilema. Yup…gayanya adalah seakan mau menopang kepala dengan dua tangan. Seakan tak berdaya lagi kepala ini berdiri dengan tegak, tak mampu lagi menghadapi cobaan-cobaan hidup yang melanda. *mulai lebay ya? hehehe… ya maap* tapi tunggu dulu!! Untuk pose foto di alay level ini, jangan lupa untuk selalu memberikan senyuman termanis yang kita miliki. Kalo punya lesung pipi, bisa menunjang pose foto alay di level ini lebih pol-pol’an.

alay-level-11

Nah, untuk alay level 11 ini kembali ke masa kecil. Karena pose nya mirip kayak Chikita Meidy. Kalo di foto, langsung senyum lima jari dan jari telunjuk dua-duanya nyoblos pipi. Dianggap ikutan pemilu kali ya? Pake acara nyoblos-nyoblos segala. Kesan ceria selalu mewarnai kalo nglakuin pose ini. Tapi awas jangan kebablasan! Kalo mangap jangan lebar-lebar!! Takut ntar nggak bisa mingkem lagi. Lagian mending kalo bau mulut loe wangi, bau jengkol tau!!

Yah, itulah pose foto alay level 1 - 11 yang sudah gw pelajari. Nggak tau lagi, kapan level 12, 13 dan seterusnya akan rilis. *beuhh.. kayak album lagu aja rilis :)

Jadiiiii…. Sudah menyadari, anda ada di alay level berapa?? Udah…udah… nggak perlu disesali. Ada di level berapapun loe, ada dua hal yang gw tau pasti. Pasti loe adalah alay yang kalo ketawa di twitter, facebook dan coment di blog selalu nulis ‘ckckckckck….’ atau ‘wkwkwkwkwk….’ dan loe adalah alay yang kalo foto pake HP selalu mengambil angle dari atas dan sok buang muka nggak menatap kamera langsung. Emang kalo diambil dari atas, loe lebih cakep gitu? KAGAK!!

Nah, mulai sekarang jadilah alay yang bermartabat!! Baik yang pake telor satu, telor dua atau yang super spesial. Telornya empat!!

Mari kita junjung Bhineka Tunggal Alay! Berbeda-beda, tapi tetap alay jua!

Akhir kata, SELESAI!

NB :

  • Model dalam foto - foto diatas, sumpah aslinya ganteng kok. Nggak kayak gitu aslinya. Sumpah deh…. Kumohon kau percaya!! Ya..!! ya!?!…!!!ya…!!??
  • Thanks buat @achiASTRI yang sudah bantu buat session pemotretan (pemotretan itu artinya bukan melakukan pekerjaan motret setan ya!!)
  • Thanks buat @shivarac yang sudah minjemin kacamata ala gogogril 7icon buat dipake foto sehingga pose-pose alay yang dihasilkan lebih nampol lagi. ( kacamata loe sukses buat wajah gw yang pas-pas’an semakin nggilani pol! )
  • Setelah melihat hasil foto-foto di postingan ini, secara jujur gw katakan bahwa gw sendiri malu liat kelakuan dan muka gw di foto - foto itu. Boleh percaya nggak, gw ngeles dan ngomong kalo “ITU BUKANNNN GUEEEEEEEEEEE!!!!!” *lanjut minum air satu galon*


TAGS   Karel Anderson / Catatan Ngawur / alay / pose foto / level alay /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive